Copyright © www.aldakwah.org 2020. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Ini Akibat Seseorang Kurang Tidur

Begitu banyak manfaat tidur yang bisa didapatkan. Tidur malam cukup dipercaya tidak hanya membuat tubuh lebih sehat, juga dapat mempercantik kulit dan membuat wajah terlihat lebih segar saat bangun di pagi hari.

Studi mengatakan, hal sebaliknya justru akan terjadi jika hanya mendapatkan waktu tidur kurang dari 8 jam sehari.

Seperti dimuat di NY Daily News, kurang tidur dapat menyebabkan wajah tampak terlihat sedih dan menua. Kurang tidur bisa menyebabkan wajah tampak kasar, tidak bercahaya dengan mata merah dan membengkak serta membuat terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu kurang tidur bisa memicu keriput pada wajah serta turunnya kelopak mata.

Hasil ini juga ditunjukkan oleh studi yang dilakukan oleh tim dari Karolinska Institute di Stockholm, Swedia. Studi mengambil 10 orang relawan yang kemudian memfoto mereka. Dalam penelitian ini dilakukan dua sesi foto. Foto pertama adalah foto setelah mereka tidur cukup selama 8 jam. Foto kedua adalah foto para relawan tidak tidur dan mengalami kurang tidur.

Pada foto wajah yang kurang tidur menunjukkan raut wajah kesedihan dan kelelahan.

Dalam studi yang dilakukan oleh Universitas Hospital Case Medical Cender di Cleveland, Ohio, menunjukkan bahwa kurang tidur juga dapat meningkatkan tanda-tanda penuaan kulit. Dan untuk memulihkan penuaan kulit akibat kurang tidur, memerlukan waktu lebih lama dibandingkan dengan penuaan yang terjadi akibat radiasi sinar ultraviolet atau polusi lingkungan. Demikian informasi yang juga dilansir Dreamers Radio, Sabtu (17/5/2014)

Hidayatullah.com