Copyright © www.aldakwah.org 2020. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

New York Setujui Idul Fitri Dan Idul Adha Jadi Hari Libur

NEW YORK – Setelah bertahun-tahun menyuarakan aspirasinya, Muslim New York menyambut baik dengan penuh suka cita keputusan Walikota Bill de Blasio untuk menambahkan dua hari libur Muslim ke dalam kalender sekolah umum. Keputusan ini dianggap umat muslim New York sebuah langkah yang memberikan ‘keadilan’ bagi mereka.

“Ketika liburan ini diakui, itu pertanda bahwa umat Islam memiliki peran dalam struktur politik dan sosial dari Amerika,” Ibrahim Hooper, juru bicara Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), kelompok advokasi Islam terbesar di Amerika, mengatakan New York Times pada hari Kamis 5 Maret, demikian lansir onislam.net.

Hooper berada di antara Muslim Amerika yang gembira yang menyambut secara langsung pengumuman walikota Bill de Blasio pada hari Rabu lalu.

Bill de Blasio, seorang Demokrat yang telah menjanjikan New York menjadi sebuah kota yang lebih toleran dan inklusif. Keputusan itu diambil setelah sembilan tahun kampanye oleh  Muslim di kota kosmopolitan itu, di mana umat Islam membuat hingga 10 persen dari jumlah siswa di sana.

Walikota sebelumnya yakni Michael R. Bloomberg, menolak gagasan itu, mengatakan bahwa murid-murid  membutuhkan lebih banyak waktu di dalam kelas sehingga tidak perlu menambah hari libur.

Di tempat lain di seluruh Amerika Serikat, rumah bagi minoritas Muslim yang berjumlah 6-8 juta, pengakuan hari libur keagamaan Islam kini mendapatkan perhatian.

Di Boston, sekolah terkemuka Cambridge School mengeluarkan keputusan pada tahun 2010 untuk mengakui hari libur saat Idul Fitri dan Idul Adha. Beberapa kota di New Jersey juga memberi libur saat Idul Fitri dan Idul Adha.

CAIR menawarkan sebuah buku kecil (booklet), yang disebut “Panduan Bagi Pendidik Terhadao Praktek Agama Islam,” yang dirancang untuk membantu pihak sekolah menyediakan lingkungan belajar yang positif bagi siswa Muslim.

 muslimdaily.net