Copyright © www.aldakwah.org 2020. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

618 Pekerjaan Asing di Riyadh Masuk Islam

RIYADH - Lembaga Pengaduan dan Bimbingan di Riyadh, Arab Saudi, melaporkan hari Senin, sebanyak 618 orang dari Prancis, Filipina, Sri Lanka, Nepal, India, Ethiopia, Kenya, Madagaskar, dan Ghana, memeluk Islam.

Deputi Direktur Syeikh Abdul Hakim Al-Jasser mengatakan, pensyahadatan ini hanya terjadi pada kuartal pertama 1436 H. Pensyahadatan ini terjadi berkat program khusus yang dilakukan secara teratur dan intensif.

Dilaporkan Arab News, Rabu (4/3/2015), program tersebut di antaranya “Forum Janji Mulia”, yang dirancang untuk pekerja asing selama 12 kali, yang dihadiri 927 orang. Sebanyak 97 dari mereka memeluk Islam.

Program lainnya “Sentuhan Khotbah Mendalam” yang diadakan di utara Riyadh. Selama tiga bulan telah mengadakan 43 kegiatan, yang dihadiri 1.294. Sejumlah 119 orang di antaranya menerima Islam sebagai agama mereka.

Dia menambahkan, sejauh ini telah dilakukan 800 bimbingan dengan menggunakan sejumlah bahasa, dihadiri 29.000 orang, laki-laki dan perempuan.

Selama dilangsungkannya program ini, lembaga mendistribusikan 5.000 buku, kaset audio, dan selebaran-selebaran. Lembaga juga menyelenggarakan tujuh perjalanan umrah, yang di antaranya dimanfaatkan oleh 350 orang yang baru memeluk Islam.

Al-Jasser menambahkan, pihaknya telah mengunjungi orang sakit di rumah sakit besar di Riyadh. Juga ada program untuk perempuan selama kuartal pertama tahun ini.

Dalam program “Kepedulian Perempuan”, ada 188 kunjungan oleh wanita ke sejumlah lokasi kerja perempuan asing di utara Riyadh. 34 wanita di antaranya telah memeluk Islam melalui program ini.

Program lain ditujukan untuk pembantu rumah tangga di tempat penampungan “Pusat Urusan Sosial”. 9 wanita di antaranya memeluk Islam sebagai hasil dari kunjungan.*

Hidayatullah.com