Copyright © www.aldakwah.org 2020. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Liga Arab Sebut Al-Qassam adalah Pejuang, Hamas Berikan Apresiasi

GAZA - Juru bicara gerakan Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan pihaknya mengapresiasi pernyataan dari Sekjen Liga Arab, Nabil Al-Arabi yang menegaskan Batalion Izzudin Al-Qassam, sayap militer Hamas bukanlah teroris. Al-Arabi kemudian menolak cara penilaian banyak pihak yang mencampuradukkan antara pejuang perlawanan dengan teroris.

Abu Zuhri menambahkan, bahwa Hamas berharap pernyataan ini dapat menghentikan berita provokatif yang selama ini disebar oleh beberapa media Mesir terhadap kelompok perlawanan Palestina. Ia juga berharap pernyataan positif tersebut juga berdampak terhadap sikap otoritas Mesir, sehingga mereka sadar sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap dibukanya penyeberangan Rafah, karena ini akan menjadi bukti akan peranan Mesir dalam meringankan kesulitan yang dihadapi warga Palestina.

Sebelumnya diberitakan Sekjend Liga Arab, Nabil Al-Arabi ditanya tentang sikapnya terkait keputusan pengadilan Mesir yang menyebut Al-Qassam sebagai gerakan teroris. Ia mengatakan, “Saya tidak mengomentari hasil dari hukum pengadilan, namun Batalion Al-Qassam dan kelompok sejenisnya merupakan pejuang perlawanan di Palestina yang melawan penjajahan Israel dan mereka bukanlah teroris.

Sekjend asal Mesir ini kemudian menambahkan, “Perlawanan merupakan hak bagi bangsa Palestina, dan tidak benar apabila kita menyampuradukkan antara pengertian kelompok pejuang melawan penjajah dengan kelompok teroris.”

Ia juga menambahkan sepanjang agresi militer Israel terhadap Jalur Gaza berlangsung dirinya secara intens selalu menghubungi Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al.

(msy/imo/dakwatuna)