Copyright © www.aldakwah.org 2020. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Jepang Lakukan Segala Persiapan Untuk Tarik Wisatawan Muslim

TOKYO  Berbagai persiapan dilakukan Jepang untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Wisatawan muslim pun kini mulai dibidik oleh pemerintah Jepang.

Jepang terkenal memiliki alam indah yang dipadukan dengan kecanggihan teknologinya. Tak ayal, banyak wisatawan yang berlibur ke negeri sakura tersebut. Terlebih, wisatawan asal Indonesia akan semakin mudah ke Jepang karena diberlakukannya bebas visa.

Indonesia yang memiliki populasi muslim terbesar di dunia juga menjadi target Jepang dalam meningkatkan wisman. Berbagai persiapan dilakukan seperti membangun tempat ibadah untuk umat muslim dan menyediakan makanan yang halal. Terutama saat Olimpiade musim panas 2020 digelar di Tokyo.

“Di Jepang sudah ada masjid yang besar. Kami akan menyediakan banyak tempat untuk yang muslim. Tapi belum banyak warga Jepang yang mengerti hal ini, maka pemahaman ini akan diperluas,” ujar Chieko Sugisaki selaku Senior Direktur Biro Perindustrian dan Tenaga Kerja Tokyo di Hotel Shangri-La. Seperti dilansir okezone. Jumat (7/2/2015).

Sebelum membangun banyak tempat ibadah, Chieko mengatakan akan terlebih dulu mencari tahu mengenai bagaimana sebaiknya tempat ibadah dan bagaimana peraturan makanan halal. Sosialisasi mengenai hal ini kepada masyarakat Jepang juga menjadi fokus pemerintah untuk menyambut wisatawan muslim.

“Letaknya seperti apa dan bagaimana sholat dan makanan halal serta apa saja yang tidak boleh. Di Tokyo apa saja yang mereka perlukan, kami akan memikirkan hal itu. Tempat sholat diperbanyak. Restoran akan mengambil lisensi halal. Hal ini akan disebarkan kepada masyarakat luas,” tutup Sugisaki.

Muslimdaily.net