Copyright © www.aldakwah.org 2020. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Jutaan Demonstrans Pro Mursi Pada Hari Jumat Turun ke Jalan

KAIRO – Aliansi Nasional Mendukung Legitimasi pada hari Rabu kemarin (10/7) mengeluarkan pernyataan yang mengimbau jutaan warga Kairo turun ke jalan-jalan pad Jumat besok (12/7) demi membela presiden terguling Mohamed Morsi.

Aliansi yang termasuk Ikhwanul Muslimin yang mengusung Morsi serta kelompok-kelompok Islamis lainnya, kembali akan meneriakkan keberatannya terhadap “kudeta yang bertentangan dengan legitimasi demokratis,” yang merujuk pada penggulingan Morsi pekan lalu oleh militer, ketika marak terjadi demonstrasi masal yang menentang Morsi.

Aliansi ini berjanji akan melanjutkan perjuangan melawan “pemerintah yang merampas kekuasaan secara tidak sah” dan “deklarasi konstitusi yang opresif” yang dikemukakan oleh presiden sementara Mesir pada hari Senin.

Aliansi ini juga bilang tetap melanjutkan perjuangan mereka untuk mendudukkan Morsi kembali ke kursi kepresidenan “meskipun terjadi pembunuhan missal di markas Pasukan Pengaman Presiden pada hari Senin, gelombang penangkapan Ikhwanul Muslimin, tuduhan yang salah alamat dan penutupan saluran-saluran stasiun televisi Islam.”

Mereka mengimbau jutaan warga Mesir turun di demo-demo jalanan di Kairo pada Jumat (12/7), melawan pemerintah sipil boneka militer dan mendukung presiden terguling.

Sementara itu dalam waktu 12 hari belakangan, para demonstran pro-Morsi tetap banyak yang duduk-duduk luar Masjid Rabaa al-Adawija di distrik Nasr City, Kairo.

web.inilah.com