Copyright © www.aldakwah.org 2021. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Indonesia Negara Berketuhanan, Semua Orang Wajib Beragama

SEMARANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman, menolak rencana pengosongan kolom agama pada kartu tanda penduduk (KTP). Irman menegaskan, Indonesia bukan negera sekuler seperti Amerika. Indonesia adalah negara berketuhanan Yang Maha Esa.

"Amerika negara sekuler, memang tidak dicantumkan. Tapi di Indonesia, harus diisi, apapun agamanya. Itu dalam rangka melindungi. Saya menginginkan supaya tetap," ujar Irman usai memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Semarang, Sabtu, (08/11) seperti dikutip viva.co.id.

Pernyataan Irman menanggapi apa yang disampaikan Mendagri Tjahjo Kumolo. Tjahjo melontarkan pernyataan bahwa warga negara yang tidak menganut enam agama resmi negara boleh mengosongkan identitas agama.

Pernyataan ini kemudian memicu perdebatan banyak kalangan. Menurut Irman, Indonesia merupakan negara Pancasila yang berketuhanan Yang Maha Esa. Sehingga, Indonesia memang mewajibkan rakyatnya untuk beragama.

"Di bumi Indonesia tidak bisa tidak, orang harus punya agama. Silakan, bagi mereka yang agamanya tidak tertampung peraturan, mari kita bicarakan," jelas dia.

(SI Online)