Copyright © www.aldakwah.org 2021. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Datangi DPRD DKI, GMJ Tolak Ahok Jadi Gubernur

JAKARTA - Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) mendatangi kantor DPRD DKI Jakarta di Jl. Kebon Sirih 18 Jakarta Pusat, Jumat (24/10/2014) untuk menolak Basuki Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad al Khaththath yang hadir dalam aksi damai tersebut mengatakan bahwa yang menolak Ahok bukan hanya FPI atau FUI.

"Setiap Jumat kita datangi DPRD dan semakin banyak yang ingin Ahok lengser. Jadi bukan hanya FPI, aksi kali ini gabungan dari berbagai ormas Islam. Ada Forum Betawi Bersatu, ada Muhammadiyah Jakarta, ada Gerakan Islam Reformis (Garis), ada Dapur Da'i Nusantara (Daina), ada Mujahidah Pembela Islam, ada Pelajar Islam Indonesia (PII), Gerakan Pemuda Muslim Indonesia (GPMI), Taruna Muslim dan masih banyak lainnya yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ)," ujar Ustaz al Khaththath.

Para pimpinan ormas yang hadir dalam aksi tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik dan wakil dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Mereka sependapat untuk menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Aksi tolak Ahok digelar setiap Jumat hingga puncaknya pada 10 November 2014 mendatang. Pada hari pahlawan tersebut, GMJ akan mengadakan aksi sejuta umat untuk melengserkan Ahok.

(SI Online)