Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Radio Finlandia Akan Siarkan Al-Quran

HELSINKI - Lembaga siaran radio dan televisi di Finlandia, Selasa (24/2/2015) kemarin, menyatakan dirilisnya sebuah program siaran khusus untuk Al-Quran.

Menurutnya, episode pertama akan disiarkan tanggal 7 Maret mendatang. Jumlahnya mencapai 60 episode. Setiap episode berdurasi 30 menit.

Program ini bertujuan untuk mengenalkan Al-Quran dan wawasan Islam kepada rakyat Finlandia. Dengan pengenalan yang benar, diharapkan terwujud kehidupan bernegara yang penuh toleransi.

Setiap episodenya akan diawali dengan diskusi tentang pembahasan agama dan sejarah yang terkandung dalam ayat Al-Quran. Diskusi itu akan dilakukan oleh Imam Anas Al-Hajar, ketua komunitas Islam di Finlandia, dengan seorang penerjemah.

Progam siaran ini, menurut Imam Anas, adalah sebuah langkah positif agar seluruh komponen rakyat Finlandia saling memahami dan hidup harmonis bersama komunitas Islam.

Saat ini, jumlah warga Muslim di Finlandia mencapai 60 ribu jiwa. Kebanyakan mereka adalah pengungsi asal Somalia dan Irak yang berdatangan ke Finlandia pada tahun 1980.

(msa/dakwatuna/alukah)