Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Lima Zionis Israel Tewas dalam Serangan Balasan di Kota Al-Quds

Al-QUDS – Pagi waktu setempat (18/11), Pemerintah Israel secara resmi mengumumkan tewasnya 5 warga zionis Israel dan 4 warga lainnya terluka ringan dan berat.  Akibat aksi penyerangan yang dilakukan oleh warga Palesitina di sebuah sinagog Yahudi di kota Al Quds, sebagaimana dilaporkan Abdillah Onim.

Tv Channel 2 dan 10 berbahasa Ibani mengatakan, pagi hari waktu Al Quds, dua warga  warga Palestina bersenjatakan pisau dan kapak serta senjata api melakukan penyerangan ke sebuah sinagog Yahudi di kota Al Quds. Di dalam sinagog  disinyalir terdapat belasan Yahudi Garis keras. Serangan itu menewaskan 5 warga zionis Israel dan melukai 4 warga lainnya.

Sementara itu para pelaku aksi tersebut Ghassan Abu Jamal dan Uday Abo Jamal yang berasal dari Jabal Almukabbri kota Al-Quds dikabarkan syahid. Operasi penyerangan tersebut sebagai aksi balasan atas digantungnya pemuda Palestina, Yusuf Ramuni  oleh warga Yahudi, kemarin.

Akibat aksi operasi ini dikabarkan bahwa Mose Ya’lon -Menteri Pertahanan Israel- membatalkan kunjungannya ke Al Quds yang di agendakan hari ini. Beralih agenda untuk mengadakan rapat darurat dengan petinggi Yahudi dan militer zionis.

Adapun Gerakan Hamas Jalur Gaza mengucapkan selamat atas operasi pembunuhan yang berlangsung tadi pagi. Operasi pembunuhan tersebut sebagai bentuk mempertahankan harga diri Masjid Al-Aqsa, membela hak rakyat Palestina dan sebagai bentuk pembelaan atas kebiadan zionis kepada para wanita dan anak Palestina.

muslimdaily.net