Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Erdogan: Serang Al Aqsha Sama Saja Serang Kakbah

ISTAMBUL Di tengah meningkatnya agresi Israel di Al-Aqsha, para pemimpin Turki telah bersumpah untuk melindungi tempat suci ketiga umat Islam tersebut. Mereka melihat serangan itu layaknya dengan serangan terhadap Masjidil Haram, Mekkah.

“Pemerintah Israel harus menghentikan aksi tercela ini, kebiadaban ini. Apa yang akan dikatakan jika serangan semacam ini dilakukuan terhadap sinagog? Masjid al-Aqsa tidak hanya tempat suci untuk orang Palestina, tetapi  tempat suci untuk semua Muslim,” kata Erdogan pada 7 November lalu saat kunjungan resmi ke ibukota Turkmenistan, Ashgabat, demikian laporan onislam.net.

“Tindakan ini, upaya ini diluncurkan terhadap Masjid al-Aqsa tidak dapat diampuni. Menyerang Masjid al-Aqsa adalah seperti menyerang Kakbah, ” tambah Erdogan.

Ketegangan telah meninggi di kota suci Al-Quds sejak pekan lalu, ketika pemerintah Israel menutup kompleks Masjid Al-Aqsa.

Menolak agresi Israel, Presiden Turki telah mendesak masyarakat internasional untuk mengambil “semua langkah yang diperlukan” dalam masalah ini. Memperingatkan bahwa provokasi Israel mungkin bisa menghidupkan kembali intifada ketiga.

Sebuah pernyataan serupa telah dibuat oleh Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu.

“Al-Quds [Yerusalem] telah dipercayakan kepada kami oleh [khalifah Muslim] Hazrat Omar. Al-Quds telah dipercayakan kepada kami oleh [Sultan Ottoman] Yavuz Sultan Selim dan [Sultan Ottoman] Suleyman. Al-Quds telah dipercayakan kepada kami oleh tentara terakhir dari Ottoman,” kata Davutoglu dengan penuh semangat pada 7 November.

“Al-Quds adalah tujuan kami bahkan jika orang lain lupa dan akan terus menjadi tujuan kami untuk selamanya. Tak seorang pun dapat mengatakan kepada orang Turki dan berkata ‘Al-Quds bukan urusan Anda,’” Davutoglu menambahkan saat menyampaikan pidato dalam upacara pembukaan sejumlah proyek di provinsi Bursa,  Anatolia barat laut.

muslimdaily.net