Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Tanah Suci Makkah kedatangan tamu dari Kuba untuk pertama kalinya

MINA – Ada yang berbeda pada musim haji tahun ini, salah satunya adalah tamu dari Kuba untuk pertama kalinya.

Lima jamaah haji datang dari Kuba melaksanakan kewajiban ibadah haji tahun ini, mereka diundang oleh pengurus dua masjid suci, Raja Abdullah, lapor Saudi Gazette.

Ini untuk pertama kalinya Muslim dari Kuba tiba di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji, menurut Abdullah Al-Modlej, direktur eksekutif program tamu Raja di Departemen Agama Islam Arab Saudi.

Al-Modlej mengatakan bahwa kelima jamaah itu di antaranya adalah seorang tokoh komunitas Muslim di Kuba. Dia mengatakan bahwa departemen agama Saudi menugaskan seorang imam untuk memimpin shalat tarawih bagi Muslim Kuba pada Ramadhan lalu. Tidak ada masjid di Kuba dan oleh sebab itu umat Islam di sana menyewa aula pesta pernikahan untuk melaksanakan shalat berjamaah.

“Pada hari pertama, jumlah jamaah yang datang menghadiri shalat sekitar 130 orang dan hari kedua jumlah mereka meningkat hingga 500, dan jumlah ini meningkat terus hingga akhir bulan puasa,” Al-Modlej bercerita.

Al-Modlej juga mengatakan bahwa ada sejumlah muallaf dari Korea dan Eropa telah tiba di Makkah menjadi tamu Kerajaan dan untuk melaksanakan ibadah haji.

(siraaj/arrahmah.com)