Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Mufti Saudi : Hindari Politik dalam Ibadah Haji

SAUDI ARABIA - Mufti Saudi, Syeikh Abdul Aziz Alsyeikh telah menasihati para jamaah haji agar menghindari politisasi ibadah haji.

Dalam khutbah Jumatnya di Masjid Imam Turki bin Abdullah di Riyadh, ia mengatakan bahwa tujuan utama dari haji adalah dzikrullah saat melakukan ritual ibadah haji.

Dia mengatakan jamaah haji harus waspada agar ibadah haji mereka tidak didominasi  “pikiran jahat dan salah, ideologi menyimpang atau sektarianisme.”

Dia mengatakan jamaah haji harus mematuhi peraturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah Saudi demi keselamatan dan kenyamanan semua orang.

Mufti Saudi mengatakan para jamaah haji untuk tidak merusak upaya-upaya untuk menjamin keamanan pelaksanaan ibadah haji.

“Berusahalah untuk menjadi dekat dengan Allah melalui kata-kata dan perbuatan yang dicintai Allah, karena  Anda berada di tanah yang Agung dan diberkati …”

Allah telah memperingatkan dalam Al-Qur’an bahwa akan ada “siksaan yang paling pedih” bagi mereka yang berkata-kata kotor dan melakukan perbuatan salah selama melakukan ibadah haji, katanya  seperti dikutip Saudi Press Agency Ahad (28/09/2014).

Hidayatullah.com