Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Drone Hantam Kunar, Empat Warga Afghanistan Meninggal

KABUL – Setidaknya empat orang telah meninggal dalam serangan pesawat tak berawak AS di provinsi  Kunar, timur laut Afghanistan. Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa serangan itu dilakukan di distrik Ghaziabad dan korbannya adalah pejuang Taliban.

Taliban belum memberikan konfirmasi jatuhnya korban dari pihak mereka dan  tidak memberi komentar pada serangan pesawat tak berawak yang berlangsung kemarin, demikian lansir Press TV.

Serangan dilakukan di tengah kampanye intensif dari serangan udara oleh pasukan asing pimpinan AS terutama di Afghanistan timur.  Sedikitnya delapan orang tewas dalam serangan udara oleh pasukan pimpinan AS di provinsi Laghman pada 17 September.

Pada tanggal 14 September, serangan udara oleh pesawat tak berawak AS merenggut nyawa sedikitnya dua orang di Kunar.

Meskipun serangan pesawat tak berawak AS telah menjadi sumber ketegangan antara Washington dan Kabul, AS baru-baru ini memperluas serangan di seluruh  Afghanistan.

Washington mengklaim target serangan pesawat tak berawak adalah pejuang, namun para pejabat dan saksi  setempat menyatakan bahwa warga sipil telah menjadi korban utama dari serangan tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya menginvasi Afghanistan pada Oktober 2001 sebagai bagian dari apa yang disebut perang Washington melawan teror. Serangan itu melengserkan Taliban dari kekuasaan.

muslimdaily.net