Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Dibebaskan Al-Nusra, Tentara Fiji Berterimakasih

Kelompok Al-Nusra telah membebaskan tentara Fiji yang ditugaskan sebagai penjaga perdamaian oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa di Dataran Tinggi Golan.

Keempatpuluh lima tentara Fiji itu telah tiba di Quneitra dan diperkirakan akan menyeberang dari Suriah ke Israel, lapor wartawan Aljazeera hari Kamis (11/9/2014) dari Beirut, Libanon. Semua tentara itu dalam keadaan selamat.

Pada hari Rabu Al-Nusra meungguh rekaman video di YouTube dan Twitter yang menyebutkan bahwa para prajurit asal Fiji itu akan dibebaskan segera.

Salah seorang prajurit yang tidak menyebutkan identitasnya dalam rekaman itu mengkonfirmasi bahwa Al-Nusra berjanji akan membebaskan mereka segera.

“Hari ini Selasa, 9 September, saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa hari ini hari yang sangat membahagiakan,” katanya dalam bahasa Inggris, dikutip AFP.

“Kami telah diberitahu bahwa kami akan dibebaskan segera dan kami sangat bahagia karena kami semua akan pulang ke rumah,” imbuhnya.

Prajurit itu menegaskan bahwa mereka tidak dilukai sama sekali oleh kelompok Al-Nusra yang menangkap dan menawan mereka.

“Saya ingin memastikan kepada Anda bahwa kami tidak dilukai sama sekali,” kata prajurit itu, yang juga mengucapkan terima kasih karena membiarkan mereka hidup dan aman.

Pasukan asal Fiji itu diculik Al-Nusra dua pekan lalu. Awalnya kelmpok itu mengajukan sejumlah syarat untuk pembebasan mereka, seperti pengiriman bantuan kemanusian untuk daerah-daerah yang dikuasai rezim Suriah, pembebasan para tahanan dan dihapuskannya kelompok mereka dari daftar teroris PBB.

Qatar, negara kecil tapi cukup disegani di Timur Tengah, dikabarkan berperan dalam negosiasi pembebasan tentara perdamaian PBB itu atas permintaan resmi dari pemerintah Fiji.

Bulan lalu wartawan asal Amerika Serikat, Peter Theo Curtis, juga dilepaskkan oleh Al-Nusra setelah dilakukan negosiasi oleh Qatar sebagai perantaranya.

Hidayatullah.com