Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Perwira Israel: Hamas berhasil Membentuk Militer Solid dan Tangguh

ISRAEL - Para pejabat tinggi keamanan Zionis Israel yang ikut dalam serangan Gaza Juli lalu mengungkapkan, para prajurit Hamas yang berhadapan dengan anak buahnya sama sekali tidak disangka-sangka dan tidak dibayangkan sebelumnya.

Mereka yang bertempur tahun ini 2014 dinilai bukanlah mereka yang bertempur di tahun 2008 lalu, saat operasi “Cast Lead”.

Mereka menyebutkan, tidak ada yang menganggap enteng kepada Hamas kecuali telah kecele. Hamas sekarang bukan Hamas yang dulu, ujarnya.

Dalam sebuah pembicaraanya dengan majalah militer Israel “Bazem” Ahad (17/08/2014) dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC), seorang pejabat militer Zionis-Israel mengatakan, Hamas hari ini memiliki pasukan tempur dengan segala perangkatnya. Mereka telah mampu membentuk brigade militer yang sebanding dengan brigade militer ISrael, seperti brigade “Nukhbah” atau Brigade Golani milik Israel yang merupakan pasukan elit terlatih di jajaran militer Zionis.

Hamas dinilai telah menyiapkan pasukan khusus untuk menghadapi pasukan Golani ini saat mereka memasuki Gaza.

Mereka bahkan menuding para pejuang Hamas sudah dilatih di berbagai negara di kawasan, seperti Iran, Suriah, Turki, Libya dan Sudan.
“Mereka adalah pasukan yang sulit ditaklukan. Orang-orang yang sudah dilatih ini kembali ke Gaza untuk menerapkan hasil latihanya, termasuk kemampuan mereka dalam menciptakan roket-roket anti dron atau roket anti pesawat biasa,” ujarnya.

“Siapapun yang menganggap enteng Hamas berarti tidak faham sulitnya pertempuran kemarin. mereka tidak tahu bagaimana perubahan drastis pada jajaran militer Hamas. Para prajurit Hamas mundur dalam perang Cast Lead namun mereka kembali lagi dengan kekuatan dan kemampuan tinggi dalam menghadapi pasukan Zionis. Mereka juga sangat berani gagah perkasa.”

Perwira Zionis ini juga menyebutkan, dalam enam tahun Hamas telah berhasil membentuk militer yang terstruktur solid dengan leadership tinggi dan sangat rahasia.

“Hamas tidak asal-asalan, sebagaimana prasangka sebagian orang. Mereka telah dilatih diberbagai negara dengan menggunakan berbagai senjata modern dan canggih. Walau mereka digempur sedemikian rupa, namun terbukti mereka masih mampu memberikan perlawanan kepada Israel dengan gilang-gemilang,” ujarnya.

Hidayatullah.com