Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Aksi Unjuk Rasa Besar-besaran di Tel Aviv Menuntut Perdamaian dengan Palestina

PALESTINA - Ribuan rakyat Yahudi Israel menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di Medan Rabin, tengah kota Tel Aviv, pada Sabtu sore waktu setempat (16/8/2014) menuntut pemerintah Benjamin Netanyahu segera mewujudkan perdamaian yang serius dengan Palestina.

Para pengunjuk rasa (di antaranya dari kelompok kiri, gerakan perdamaian, dan perwakilan keturunan Arab di Knesset) mengecam kebijakan Netanyahu selama ini, terutama peperangan dengan Jalur Gaza yang menghasilkan bencana kemanusiaan.

Ketua Partai Merets (partai liberal), Zehava Galon, menuntut PM Netanyahu mengundurkan diri karena dinilai gagal menjamin keamanan rakyat Israel dan mewujudkan perdamaian di kawasan.

Pada awal aksi unjuk rasa, aparat kepolisian Israel mencoba membubarkan kerumunan massa dan mengusir mereka dari Medan Rabin, namun tidak berhasil karena para pengunjuk rasa semakin menyemut ke lokasi aksi.

Aksi unjuk rasa kali ini termasuk terbesar yang berhasil digalang oleh gerakan pendukung perdamaian sejak agresi yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza, yang mengakibatkan sekitar 2000 penduduk Gaza syahid.

(aljazeera/rem/dakwatuna)