Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Sekolah-sekolah di Gaza mulai aktif minggu depan

GAZA – Sekolah-sekolah di Gaza akan mulai aktif sesuai jadwal pada tanggal 17 Agustus untuk mahasiswa dan 24 Agustus untuk pelajar, kata Menteri Pendidikan Khawla Al-Shakhshir, sebagaimana dilansir oleh MEMO, Selasa (12/8/2014).

Al-Shakhshir menjelaskan dalam pertemuan video konferensi Kementerian Pendidikan antara Tepi Barat dan Jalur Gaza, bahwa keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan staf pelayanan di Jalur Gaza. Dia menambahkan bahwa ada komite teknis dan administratif yang bertugas untuk memfasilitasi sekolah-sekolah untuk menyambut awal tahun ajaran baru dan penyelesaian ujian putaran kedua untuk siswa SMA yang jadwalnya akan segera diumumkan.

Kementerian pendidikan itu mengatakan bahwa ada koordinasi bertingkat untuk memberikan dukungan moral dan material kepada para siswa, guru-guru, dan para administrator serta mempersiapkan sekolah-sekolah dan menyediakan alat tulis, perlengkapan sekolah dan buku pelajaran. Selain itu juga menyediakan bimbingan psikologis bagi siswa melalui petugas spesialis yang akan bekerja untuk memberikan bimbingan tersebut.

Ada sekitar 250.000 warga Palestina di Jalur Gaza telah berlindung di puluhan sekolah yang berafiliasi dengan Badan Bantuan PBB untuk pengungsi (UNRWA).

(Arrahmah.com)