Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

Polisi telusuri identitas 16 WNI yang hilang di Turki

JAKARTA – Mabes Polri bersama dengan pihak terkait melakukan penelusuran soal kabar hilangnya 16 Warga Negara Indonesia (WNI) yang hilang di Turki dan diduga bergabung dengan ISIS.

Irjen Pol Ronny Franky Sompie Kadiv Humas Mabes Polri, mengatakan sejak adanya kabar tersebut, Wakapolri telah memerintahkan untuk koordinasi dengan Kemenlu dan Interpol.

“Sekretaris Interpol Indonesia telah koordinasi dengan Kemenlu Indonesia dan Interpol di Kepolisian Turki dalam rangka mencari dan menyelidiki untuk bisa menemukan 16 WNI yang belum ditemukan dari rombongan tur wisata,” kata Ronny, Senin (9/3/2015) di Mabes Polri, dikutip dari Tribunnews.

Kata dia pihaknya sudah bekerjasama dengan jaringan intelijen dalam negeri serta Pemda baik Walikota serta Gubernur dimana 16 WNI itu berasal.

“Dicari tahu latar belakang mereka masing-masing. Itu dibutuhkan guna mencocokan dan mengetahui kemungkinan mereka di turki melakukan kegiatan apa setelah perjalanan,” ucap Ronny.

Ronny menambahkan tim yang diterjunkan berasal dari Polda, Polres setempat bahkan dari Mabes Polri. Mereka melakukan wawancara termasuk juga mencari dokumen serta melakukan observasi di tempat asal 16 WNI tersebut.

(azm/arrahmah.com)