Copyright © www.aldakwah.org 2023. All Rights Reserved.

Get Adobe Flash player
Anda dapat membaca Artikel serta kajian yang disediakan oleh kami
Anda dapat mengetahui berita islam terkini baik berita lokal maupun Internasional
Anda dapat mengakses murottal Al-Quran beserta terjemahannya ke berbagai bahasa
Anda dapat mengakses kajian audio yang kami terbitkan
Anda dapat berinfaq serta besedekah melalui perantara kami
Anda dapat memesan produk kami secara online

FUI Akan Terus Demo Sampai Ahok Lengser

JAKARTA - Forum Umat Islam atau FUI akan melakukan aksi unjuk rasa setiap hari Jumat untuk melengserkan Wakil Gubernur DKI Ahok dari jabatannya. Aksi ini dilakukan langsung di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat.

Dalam orasinya FPI mengatakan bahwa  Ahok telah melanggar syariat-syariat islam. Terlihat beberapa orang dari perwakilan FUI masuk ke dalam Gedung DPRD DKI untuk mengajukan penolakan Ahok. Sebanyak 5 wanita dan 5 pria, diperbolehkan masuk oleh petugas. “Kita ajukan gugatan kita! Insya Allah pihak DPRD DKI menerima gugatan kami,” teriak orator.

“Kami telah programkan, kami setiap hari Jumat akan lakukan aksi demo sampai Ahok lengser,” kata Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al Khaththath di depan kantor DPRD DKI, Jumat (10/10/2014), sehabis menyampaikan tuntutan ke DPRD Jakarta.

Sementara itu Ketua FPI DKI Jakarta menjelaskan “Aksi damai aja. Iya lah (nolak Ahok). Kalau Ahok bilang mau bubarin FPI, itu haknya dia,” kata Habib Salim Alatas

FUI menuntut wakil rakyat di DPRD Jakarta agar tidak melantik Ahok untuk menjadi Gubernur DKI  Jakarta. “Tadi kami sudah ketemu dengan beberapa anggota DPRD untuk sampaikan tuntutan kami,” ungkap Muhammad.

Menurut dia, mereka diterima anggota DPRD Jakarta darI lima fraksi, yakni PKS, Demokrat, PAN, Golkar, dan Gerindra. Juga dihadiri Ketua DPRD Jakarta.

Ia juga mengatakan, program demo setiap Jumat itu akan dilakukan FUI bersama dengan beberapa kelompok organisasi kemasyarakatan Islam, seperti Forum PembeIa Islam dan Mujahidah Pembela Islam.

Sementara itu aparat kepolisian dari Brimob berseragam lengkap berjejer di depan pagar gedung DPRD. 1 unit watercanon yang mengarah luar pagar, sudah bertengger di sekitar dalam gedung. Aksi yang digelar setelah salat Jumat tersebut menyebabkan lalu lintas di Jalan Kebon Sirih tersendat. Beberapa pengendara lainnya pun terpaksa melajukan kendaraannya cukup lamban.

Muslimdaily.net